Pages

Selasa, 09 Desember 2014

Cara Memberi Password pada Partisi Harddisk (Windows 7)

Suatu ketika saya pernah menjumpai kasus pada partisi harddisk yang ada passwordnya. Saya penasaran bagaimana cara membuat password pada partisi harddisk. Kemudian saya melakukan eksperimen dengan mengotak-atik laptop Windows 7 saya dan pada akhirnya saya menemukan caranya. Caranya sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah cara membuat password pada partisi harddisk :
  • Buka Computer
  • Klik kanan pada Local Disk yang ingin Anda beri password
  • Pilih “Turn on BitLocker” yang diberi tanda oval seperti gambar diatas
  • Dan akan tampil seperti dibawah ini
  • Beri tanda centang pada “Use a password to unlock the drive” dan isikan passwordnya. Kemudian klik Next dan silahkan Anda lanjutkan sendiri langkah-langkahnya. Jika ada proses Encrypting tunggu sampai prosesnya selesai. Prosesnya memerlukan waktu yang agak lama.

Apabila suatu ketika Anda ingin menghilangkan passwordnya, silahkan buka Control Panel, pada View by ubah menjadi Small icons. Dan klik pada “BitLocker Drive Encryption”. Screenshotnya bisa Anda lihat dibawah ini...



Berhubung partisi harddisk saya BitLockernya dinonaktifkan maka akan tampil seperti diatas. Kalau BitLockernya diaktifkan maka akan ada tulisan Turn Off BitLocker. Klik pada “Turn Off BitLocker” untuk menonaktifkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Guestbook

Ilmu komputer © 2008 Template by:
SkinCorner